Fakta Syekh Ali Jaber yang Ditusuk Oleh Orang Tak Dikenal “Syekh Ali Jaber Banyak Membantu Pemerintah”

0
103

WARTASIBER.COM, Penusukan Syekh Ali Jaber mendapatkan banyak perhatian di masyarakat maupun pemerintah. Peristiwa tersebut ternyata mendapat perhatian serius pula dari Menko Polhukam RI Mahfud MD.

“Syekh Ali Jaber adalah ulama yang banyak membantu pemerintah dalam amar makruf nahi munkar dalam kerangka Islam rahmatan lil alamiin, Islam sebagai rahmat dan sumber kedamaian di dunia, Islam wasathiyyah,” kata Mahfud.

Diungkapkan oleh Mahfud, Syekh Ali Jaber selama ini membantu pemerintah menyadarkan masyarakat terkait antisipasi penyebaran virus Corona. Selain itu, Mahfud mengatakan Syekh Ali Jaber banyak membantu pemerintah sejak era Presiden SBY hingga Presiden Jokowi saat ini.

Mahfud sendiri menyampaikan beberapa instruksi dan penjelasan terkait penusukan tersebut. Diantaranya ialah sebagai berikut:

Pertama, Aparat keamanan Lampung segera mengumumkan identitas pelaku, dugaan motif tindakan, dan menjamin bahwa proses hukum akan dilaksanakan secara adil dan terbuka.

Kedua, Syekh Ali Jaber adalah ulama yang banyak membantu Pemerintah dalam amar makruf nahi munkar dalam kerangka Islam rahmatan lil alamiin, Islam sebagai rahmat dan sumber kedamaian di dunia, Islam wasathiyyah.

Ketiga, pelaku penusukan adalah musuh kedamaian dan perusak kebersatuan yang memusuhi Ulama sehingga harus diadili secara fair dan terbuka serta dibongkar jaringan-jaringannya yang mungkin terlibat belakangnya.

Keempat, pemerintah menjamin kebebasan ulama untuk terus berdakwah amar makruf nahi munkar dan Mahfur sendiri menginstruksikan agar semua aparat menjamin keamanan kepada para ulama yang berdakwah dengan tetap mengikuti ptokol kesehatan di era Covid 19.

 

Dilansir melalui: Detik.com