Fakta Diet Ketofastosis yang Tengah Tenar, Ampuh Turunkan Berat Badan

0
129

WARTASIBER.COM, Diet ketofastosis tengah jadi perbincangan akibat diet yang menggunakan metode tinggi lemak, protein sedang, dan sangat rendah karbohidrat. Mengapa diet ini disebut ketofastosis?

Saat karbohidrat berkurang dan lemak meningkat, tubuh memasuki keadaan metabolisme yang disebut ketosis. Kemudian tubuh mulai mengubah lemak menjadi keton, yaitu molekul yang dapat memasok energi pada otak. Itulah sebabnya diet ini disebut dengan diet ketofastosis.

Orang yang melakukan diet ini biasanya memakan kurang dari 50 gram karbohidrat sehari atau kurang dari empat potong roti.

Berikut cara melakukan diet ketafastosis:

1. Targetkan 30 gram karbohidrat atau kurang per hari.
2. Untuk makanan pokok, belilah daging, keju, telur utuh, kacang-kacangan, minyak, alpukat, ikan berminyak dan krim, karena ini sekarang menjadi bahan pokok dalam makanan Anda pada diet ketofastosis.
3. Untuk sayuran, pilih setiap makan pada sayuran rendah karbohidrat untuk mengisi piring Anda dan membantu Anda merasa kenyang.
4. Diet ketofastosis masih bisa dapat makan enak. Anda bahkan dapat membuat pasta ketogenik, roti keto, muffin dari bahan keto, brownies keto dan sebagainya.

 

Lalu apa kerugiannya? kerugian diet ketofastosis yakni hanya ada sedikit bukti yang menunjukkan bahwa jenis makan ini efektif – atau aman dalam jangka panjang untuk apa pun selain epilepsi. Dan juga, diet rendah karbohidrat cenderung memiliki tingkat efek samping yang lebih tinggi, termasuk sembelit, sakit kepala, bau mulut, dan banyak lagi. Selain itu, diet tersebut mengurangi banyak makanan sehat, sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan mikronutrien Anda.

Dilansir melalui: Health.detik.com