Pemprov DKI Buka Rekrutmen Tenaga Kesehatan untuk Tangani Corona

0
114

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta membuka perekrutan tenaga kesehatan untuk penanganan virus corona (Covid-19). Pendaftaran dibuka mulai Kamis (27/8) sampai Minggu (30/8).

Hal itu berdasarkan surat pengumuman Nomor 18 Tahun 2020 yang ditandatangani Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Rabu (26/8). Perekrutan ini dalam rangka mengoptimalisasi penanganan pandemi Covid-19 di Jakarta.

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada WNI untuk menjadi tenaga profesional kesehatan penanggulangan Covid-19 di lingkungan Pemprov DKI,” kata Saefullah dalam suratnya yang dikutip CNNIndonesia.com, Kamis (27/8).

Tenaga kesehatan yang dibutuhkan di antaranya; dokter spesialis paru, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis anestesi, dokter spesialis anak, dokter spesialis obgyn, dokter umum. Kemudian, perawat, perawat IPCN, bidan.

Untuk tenaga penunjang kesehatan yang dibutuhkan yakni pranata laboratorium dan radiografer. Serta untuk tenaga penunjang lainnya yang dibutuhkan adalah surveillans dan penyuluh kesehatan.

“Masa kontrak tenaga profesional penanggulangan Covid-19 Pemprov DKI terhitung dari September sampai Desember 2020 dan dapat diperpanjang,” demikian bunyi salah satu poin dalam surat tersebut.

Kemudian, tenaga profesional penanggulangan Covid-19 di Jakarta meliputi Dinas Kesehatan, rumah sakit, puskesmas, jejaring laboratorium pemeriksaan Covid-19, dan ambulans gawat darurat di lingkungan Pemprov DKI.

Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran melalui https://bit.ly/tenakescovidjakarta dan mengunggah persyaratan mulai 27-30 Agustus 2020. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi dan masuk dalam peringkat kuota formasi selanjutnya akan diwawancara secara daring terkait dengan kompetensi bidang dan skrining kesehatan.

Sumber: CNNIndonesia.com