Jangan Buang Teh Sisa Kemarin! Ternyata Banyak Manfaatnya Bagi Kecantikan

0
105

WARTASIBER.COM, Siapa sangka bahwa teh basi memiliki banyak manfaat bagi kulit, terutama kulit wajah. Jangan buang sisa teh yang kamu gunakan kemarin karena kamu bisa kembali menggunakannya sebagai masker untuk wajahmu.

Lalu, apa syarat teh yang baik digunakan? Teh tidak boleh dicampurkan dengan gula atau susu sebelumnya. Jadi, kamu hanya dapat menggunakan teh yang diseduh dengan air saja.

Lalu mengapa teh bisa dijadikan masker? Tahukah kamu bahwa dalam setiap kantung teh terkandung jumlah Vitamin E yang lumayan banyak. Itu lah mengapa mengkonsumsi teh sangat di anjurkan untuk kaum hawa yang ingin menjaga kecantikan kulit. Vitamin E di dalam teh bahkan tidak akan hilang walaupun sudah basi.

Cara mengolah teh basi pun mudah, cukup dengan menyaring bubuk teh basi dan diamkan selama satu malam sebelum di oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama beberapa menit dan bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

Lalu apa saja manfaatnya? Berikut beberapa manfaat teh basi bagi wajah:

  1. Dapat mencerahkan kulit
  2. Dapat membantu menyamarkan kantung mata
  3. Dapat melembabkan kulit
  4. Dapat menghilangkan jerawat
  5. Dapat mengencangkan kulit
  6. Dapat menghitamkan rambut
  7. Dapat mengatasi rambut rontok
  8. Dapat mengatasi rambut kering
  9. Dapat memberantas jamur kuku

Khusus untuk nomor 6, kamu bisa menggunakan teh basi dengan cara mendiamkan teh yang sudah digunakan selama satu malam dan gunakan sebagai masker rambut sebelum dibilas menggunakan sampo keesokan harinya.

Sedangkan untuk nomor 7 kamu dapat menyiapkan satu kantung teh basi lembab dan usapkan pada kulit kepala. Pijat untuk beberapa menit agar sari teh basinya meresap masuk ke pori-pori kulit kepala. Bilas menggunakan sampo dan air hangat sampai bersih.

Untuk nomor 8, rendam teh basi selama semalaman dan peras airnya untuk dibilaskan pada rambut keesokan harinya. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

Untuk nomor 9, siapkan satu kantung teh celup yang sudah ditiriskan selama beberapa jam lalu tempelkan pada kuku kaki yang berjamur. Diamkan selama beberapa menit lalu cuci menggunakan air hangat.

Bagaimana? Mudah bukan? Apakah kamu berniat untuk mencobanya?

 

Dilansir melalui: 99.co