Selamat Hari Persahabatan Internasional yang Diperingati Tiap Tanggal 30 Juli

0
113

WARTASIBER.COM, Hari ini 30 Juli 2020 diperingati menjadi Hari Persahabatan Internasional oleh PBB. Hal itu diumumkan pada pada tahun 2011 oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 2011.

Dilansir melalui Tirto.id, Hari Persahabatan Internasional sendiri dibuat untuk membagikan semangat kemanusiaan. Dunia saat ini sedang menghadapi banyak tantangan, krisis dan perpecahan – seperti kemiskinan, kekerasan, dan pelanggaran hak asasi manusia, dan lain-lain yang merusak perdamaian, keamanan, pembangunan, dan keharmonisan sosial di antara masyarakat dunia.

Hari Persahabatan dijadikan sebagai hari untuk merayakan hubungan istimewa antara teman-teman dan sahabat. Setiap negara terkadang memiliki Hari Persahabatan dengan tanggal yang berbeda-beda.

30 Juli ditetapkan sebagai Hari Persahabatan pertama kali diusulkan di Paraguay pada tahun 1958 sebagai Hari Persahabatan Internasional. PBB akhirnya menyatakan 30 Juli sebagai Hari Persahabatan Internasional resmi. Pada 1998, Nane Annan, istri mantan Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan, menyatakan Winnie the Pooh sebagai Duta Besar Persahabatan global di PBB.

Biasanya tiap tahunnya, orang-orang akan merayakannya dengan cara saling bertukar kado. Anak-anak juga biasanya membuat gelang persahabatan dan beberapa juga memberikan bunga.

Sayangnya, tahun ini Hari Persahabatan Internasional dirayakan dengan cara sedikit berbeda karena pandemi virus corona COVID-19. Kamu masih bisa melakukan kontak dan merayakan Hari Persahabatan secara online melalui video call dan telefon kepada sahabat-sahabat kamu. Kamu juga bisa mengirimkan kado tanpa perlu bertemu langsung dengan sahabat-sahabatmu. Jadi, apakah kamu sudah memikirkan hadiah apa yang akan kamu berikan kepada mereka?

 

Dilansir melalui: Tirto.id