PSI Batam Keluarkan Arahan Penanganan Keluhan Warga kepada Tan A Tie

0
144

Batam – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam mengkritisi sejumlah program bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat terdampak COVID-19 yang digulirkan Pemerintah sejak 3 bulan terakhir.

Berdasarkan aduan dan keluhan masyarakat seputar pembagian bansos yang diterima PSI Batam, terungkap dalam pelaksanaannya di lapangan masih banyak terjadi kekurangan, baik itu dalam bentuk tunai, maupun paket sembako.

Menyikapi itu, Ketua DPD PSI Batam Hng Jin Gui bersama Wakil Ketua Simson Siallagan serta Sekretaris Hadyanna Prathita menemui Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam pada Senin, 6 Juli 2020 lalu.

Langkah ini dilakukan guna meneruskan keluhan serta permohonan masyarakat yang diamanatkan kepada partai besutan Grace Natalie ini di Kota Batam.

Karena, sebagai partai yang mengutamakan kepentingan rakyat, PSI berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, termasuk soal pembagian bansos dari Pemerintah yang tak luput dari pantauan pengurus serta anggota legislatif PSI Batam.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam menyambut baik pertemuan itu, dan menerima dengan terbuka saran serta kritikan yang masuk demi kemajuan bersama Kota Batam yang dibawa oleh PSI.

PSI berharap sejumlah bantuan sosial dari Pemerintah di masa pandemi ini dapat sampai ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan, sehingga bantuan yang disalurkan dapat tepat guna dan tepat sasaran.

Dalam pertemuan, DPD PSI Kota Batam juga menyampaikan beberapa keluhan warga Kota Batam seperti bantuan keringanan biaya pendidikan, permasalahan pendaftaraan siswa dan siswi baru di Batam, serta keluhan pengusaha Batam tentang banyaknya pengangguran karena terdampak pandemi COVID-19.

PSI menganggap pandemi COVID-19 ini merupakan musibah yang benar-benar memerlukan kesigapan penanggulangan, supaya dampaknya dapat diminimalisir.

“PSI bersama rakyat, sudah menjadi tugas dan komitmen partai politik untuk mengawasi pelaksanaan kebijakan Pemerintah serta meneruskan aspirasi warga kita kepada penentu kebijakan,” kata Hng Jin Gui usai pertemuan.

Sementara itu, menurut info yang beredar, PSI Batam juga mengirimkan surat edaran kepada anggota legislatifnya di DPRD Batam yakni Tan A Tie. Surat edaran itu berupa arahan partai kepada semua anggota legislatif untuk dapat mencari solusi dan menyelesaikan keluhan masyarakat melalui DPRD. (r/tfk)