DPRD Tanya Kesiapan Polda Kepri Tangani COVID-19 dan Pilkada Serentak 2020

0
131
(Photo: Dok. humas Polda Kepri)

Batam – Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman menerima kunjungan dan silaturahmi Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak di ruang kerjanya, Jumat (19/6).

Jumaga berkunjung ke Mapolda Kepri bersama rombongan Komisi I DPRD Provinsi Kepri.

Menurut Jumaga, kunjungan ini bermaksud untuk saling bersilaturahmi antara DPRD Kepri dengan Polda Kepri.

“Selain itu kami juga menanyakan tentang kesiapan Polda Kepri dalam menangani pandemi COVID-19 di masa New Normal di Kepri ini,” kata Jumaga.

DPRD Kepri kata dia juga menanyakan tentang kesiapan Polda Kepri dan jajaran dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan Desember mendatang.

Menanggapi itu, Kapolda Kepri menyebut dalam penanganan COVID-19, Polri telah membentuk Satgas Aman Nusa yang bersinergi dengan seluruh instansi terkait dan elemen masyarakat yang ada.

“Selain itu, Polda Kepri dan jajaran juga melaksanakan penyerahan bantuan kepada masyarakat serta melakukan imbauan tentang pencegahan COVID-19, dan upaya dalam pencegahannya,” terang Aris.

Menyikapi pertanyaan tentang kesiapan Polda Kepri dalam Pilkada serentak mendatang, Kapolda Aris mengatakan pihaknya telah melakukan audiensi dan kmunikasi dengan Bawaslu dan KPU Kepri terkait kesiapan pelaksanannya.

“Dan proses penyelenggaraan nantinya akan mengikuti protokol-protokol kesehatan,” jelas Aris menambahkan.

Turut hadir dalam audiensi dan silaturahmi tersebut Wakapolda Kepri, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri Boby Jayanto, Pejabat Utama Polda Kepri dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepri. (ril)