Kunker ke Mako Lanal Batam, Ini Pesan Pangkoarmada I kepada Seluruh Prajurit TNI AL

0
99

Batam – Panglima Koarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono beserta Asisten Pangkoarmada I melakukan kunjungan kerja ke Mako Lanal Batam, Rabu (17/6).

Setibanya di Mako Lanal Batam, Panglima Koarmada I disambut langsung oleh Danlanal Kolonel Laut (P) Alan Dahlan dan Perwira Staf Lanal Batam.

Dalam kunjungannya, Panglima Koarmada I melaksanakan tatap muka di ruang rapat Mako Lanal Batam dengan seluruh prajurit dan PNS Lanal Batam.

Pangkoarmada I menyampaikan pesannya kepada seluruh prajurit TNI AL agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta selalu menjaga marwah TNI dan nama baik TNI AL.

“Prajurit TNI AL wajib laksanakan pembinaan personel, meningkatkan profesionalisme di lingkungan kerja, menjaga kesehatan diri dan keharmonisan rumah tangga, serta menciptakan suasana kerja yang kondusif, sinergitas baik dengan personel maupun instansi pemerintahan,” kata dia.

Selain melakukan kunjungan kerja ke Mako Lanal Batam, Panglima Koarmada I beserta rombongan juga melakukan kunjungan ke Pelabuhan Harbour Bay Batam.

Kunjungan ini guna meninjau langsung situasi pelabuhan dan memastikan berjalannya protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah di salah satu pelabuhan yang berada di Kota Batam itu.

Ia mengatakan bahwa pelabuhan merupakan tempat yang banyak dilalui orang, dan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, TNI AL mendapatkan tugas bersinergi dengan institusi lain, baik dari Kepolisian, KKP, Dinas Perhubungan juga pelabuhan dan institusi lainnya untuk ikut menyadarkan masyarakat agar dapat hidup dengan adanya kejadian wabah virus Covid-19 namun tetap produktif dan aman.

Dalam hal ini TNI AL dan Satgas yang ada di pelabuhan khususnya, memohon kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Menurutnya, untuk mematuhi anjuran Pemerintah seperti protokol kesehatan itu sangatlah mudah. Namun terkadang sering lalai dan lupa melaksanakannya.

“Protokol kesehatan sangat mudah, kita hanya dianjurkan untuk selalu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak namun kadang kita lalai bahkan lupa, untuk itu saya perintahkan Lanal Batam selalu bersinergi dengan institusi lain guna membantu menyadarkan masyarakat,” tegasnya.

“Seperti kita ketahui wabah Covid-19 sudah global penyebarannya di mana-mana, kedepan kita dipaksa harus dapat hidup berdampingan dengan Covid, namun kita tetap produktif dan aman, untuk itu hendaklah untuk seluruh masyarakat agar tetap dan selalu mematuhi anjuran pemerintah agar dapat membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” tambahnya.

Kunjungan Panglima Koarmada I ini didampingi oleh Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofyan, Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Indarto Budiarto, Asrena Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Dadang Somantri, Asintel Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Edi Kresna Murti, Asops Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Deny Prasetyo, Aslog Pangkoarmada I Kolonel Laut (T) M. Taufiq Hidayat, Koorsmin Pangkoarmada I Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Fajar Trirohadi, ADC Pangkoarmada I Serda Mes Rudi Firmansyah. (r/ina)