Kapolda Kepri Terima Kunjungan dan Silaturahmi Ketua Parpol

0
119
Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman Basembang Bercerite Kamtibmas bersama Ketua Partai Politik di Kepri. (Photo: Humas Polda Kepri)

Batam – Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman menerima kunjungan dan silaturahmi Ketua Partai Politik (Parpol) di Kepri dalam rangka Basembang Bercerite Kamtibmas menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Kunjungan para Ketua Parpol ini diterima Kapolda di ruang kerjanya, Kamis (11/6).

Dalam kegiatan yang diisi ramah tamah, perkenalan diri dan tanya jawab tersebut, membahas berbagai kesiapan setiap Parpol dan agenda Kamtibmas menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2020 ini.

Kapolda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran para Ketua Parpol tersebut di Mapolda Kepri.

Institusi Polri, kata dia, khususnya Polda Kepri beserta jajaran telah mempersiapkan rencana kegiatan dan langkah-langkah pengamanan dalam menghadapi pesta demokrasi itu.

“Kami menjamin Polri netral dan semua akan kita layani, karena kita sebagai anggota Polri bertugas sebagai pelindung, pengayom, melayani serta melakukan penegakan hukum,” ujar Aris.

Selain itu, Aris juga menyinggung terkait situasi pandemi COVID-19 yang tengah dihadapai saat ini. Ia mengajak para Ketua Parpol dapat juga mensosialisasikan akan bahaya virus tersebut, dan langkah pencegahannya dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kepada Bapak dan Ibu sekalian, marilah kita bersama mensosialisasikan bahaya penyebaran COVID-19, terutama di wilayah kita, dan pada pelaksanaan nanti tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, bersama-sama bekerja menciptakan provinsi yang kita cintai ini menjadi Kepri yang aman, nyaman dan kondusif,” ajaknya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat utama Polda Kepri, para Ketua Parpol di Kepri yang terdiri dari PKB, Gerindra, PDI-P, Golkar, Nasdem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBB dan PKPI. (ril)