Jelang New Normal, Wakapolresta Barelang Beri Imbauan dan Sosialisasi Cegah Penyebaran COVID-19

0
115
Wakapolresta Barelang AKBP Junoto bagikan masker dan sembako di Pondok Pesantren HM Raden Syahid di Bengkong. (Photo: Istimewa/taufik)

Batam – Menjelang pemberlakuan tatanan hidup baru atau New Normal 15 Juni 2020, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto memberikan imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan dan penyebaran COVID-19 sesuai protokol kesehatan, Rabu (10/6) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolres Kabupaten Kepulauan Anambas itu juga mendatangi Pondok Pesantren HM Raden Syahid yang berada di Kampung Tua Seranggon, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam. Disana, Junoto membagikan masker kepada pengurus pondok pesantren.

“Masyarakat diharapkan untuk senantiasa menggunakan masker saat melaksanakan aktivitas di luar rumah dalam menjalani New Normal nanti,” kata Junoto.

New Normal kata dia bukan berarti kembali seperti semula sebelum pandemi Corona melanda. Namun, imbuhnya, ada perbedaan pada saat beraktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Tetap beraktivitas seperti dulu sebelum pandemi Corona, tapi kita menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di luar, tetap jaga jarak dengan orang lain, jangan berkerumun, dan sebisa mungkin hindari kontak fisik,” katanya.

Menurutnya, dengan menggunakan masker di luar rumah akan dapat menghindari penyebaran virus berbahaya itu melalui percikan air liur orang yang berbicara, atau batuk dan bersin. “Dan setiap kembali ke rumah setelah bepergian, jangan lupa untuk segera mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir,” tambahnya. (fik)