Bertambah 4, Total Pasien Positif Corona di Batam Jadi 169 Orang

0
111
(Photo: Istimewa/net)

Batam – Kasus positif virus Corona di Kota Batam kembali bertambah. Hari ini, Kamis (11/6), Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam mengumumkan empat tambahan kasus baru yang terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, data penambahan kasus baru ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh tim analis BTKLPP Batam berdasarkan temuan kasus baru.

“Dan pengembangan dari tracing closes contact yang terus berlangsung,” kata Rudi dalam keterangan tertulisnya diterima Warta Siber, Kamis, sore.

Keempat pasien ini yakni Tn I (52) ASN di instansi vertikal Kementrian Kesehatan RI, Tn AS (42) pedagang di pasar Tos 3000 Jodoh, Ny I (50) Guru SDN di Batam Kota, dan Ny M (57) penjual jamu gendong di Seraya.

Empat kasus baru ini menambah jumlah pasien yang terkonfirmasi positif virus berbahaya itu di Kota Batam menjadi 169 orang.

Karena itu, Wali Kota Batam itu kembali mengingatkan serta mengimbau seluruh masyarakat Batam untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah. Masayarakat diminta menjaga jarak, dan senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Tetap di rumah saja, gunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, selalu jaga kesehatan dengan makan makanan seimbang, dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup,” kata dia. (nas)