Ini Dia Manfaat Rebusan Jahe Bagi Ibu Hamil

0
232

WARTASIBER.COM : Jahe punya banyak manfaat kesehatan. Bahkan ibu hamil direkomendasikan untuk rutin mengonsumsinya. Bila mengonsumsi secara rutin di pagi hari, berikut beberapa manfat yang bisa dirasakan.

 

1. Janin mendapat suplai darah yang cukup

Selain menghangatkan tubuh di pagi hari, jahe rupanya bisa meningkatkan sirkulasi darah di tubuh ibu hamil. Hal ini tentu berdampak positif bagi janin karena dalam waktu yang sama bisa meningkatkan suplai darah untuk janin.

 

2. Mengatur kadar kolesterol

Jahe mengontrol kadar kolesterol, sehingga mengurangi risiko kadar kolesterol tinggi selama kehamilan.

 

3. Meringankan morning sickness

Jika Anda menderita mual dan mual di pagi hari, Moms sebaiknya mengonsumsi rebusan jahe. Kandungan dalam jahe bisa menenangkan dan mengatasi mual yang berlebihan.

 

4. Meningkatkan sistem imun

Jahe efektif dalam mengobati pilek, penyakit ringan, dan batuk terus-menerus. Jahe memiliki manfaat besar untuk meningkatkan kekebalan, membantu Moms pulih dengan cepat, dan mencegah penyakit ini berbagai penyakit.

 

5. Tingkat gula darah terkendali

Studi penelitian menunjukkan bahwa jahe memainkan peran penting dalam menjaga kadar glukosa darah. Hal ini tentu membuat Moms dan janin bisa tumbuh sehat serta terhindari dari diabetes serta menjaga tingkat energi.

 

6. Mengurangi sakit saat hamil

Setiap rasa sakit yang Anda derita selama kehamilan seperti nyeri perut, punggung bawah atau sendi bisa diredakan dengan rebusan jahe. Hal ini karena jahe bekerja pada tingkat hormonal sehingga disarankan untuk memulai hari dengan mengonsumsi jahe.

 

7. Melemaskan otot yang lelah

Kehamilan dapat memengaruhi tulang dan otot Anda ibu hamil, sehingga bisa menyebabkan kelelahan dan kekakuan otot. Secangkir teh jahe setiap hari akan membantu merilekskan tulang dan otot yang sakit.

 

8. Mengobati peradangan

Jahe bersifat anti-inflamasi sehingga bisa mengurangi peradangan dan pembengkakan selama kehamilan.

 

9. Meningkatkan libido seks

Melakukan seks saat hamil adalah yang boleh dilakukan. Dalam hal ini jahe bisa membantu meningkatkan libido karena bisa menghangatkan tubuh, dan meningkatkan fungsi sistem peredaran darah, terutama menuju alat kelamin.

 

10. Membuat janin kuat

Sistem kekebalan janin pun akan meningkat ketika Moms rutin mengonsumsi jahe. Hal ini karena jahe memiliki vitamin C dan zat besi sehingga risiko cacat bawaan pun bisa menurun.

Sekadar diingat, bagi ibu di masa kehamilan yang masih muda, tetap harus memerhatikan jumlah jahe yang dikonsumsi ya, jangan sampai berlebihan.(*)

 

Dilansir melalui : Tribunnews.com