The Nun : Ini Fakta Mengenai Valak Yang Jarang Diketahui !

0
728

The Nun merupakan sebuah film yang digarap oleh Sutradara horror terkenal, James Want. Berkat kesuksesan film The Conjuring 2 mengenai hantu bernama Valak, maka dihadirkanlah film berjudul The Nun yang mengangkat kisah mengenai Valak si Iblis berbaju biarawati. Padahal sebenarnya Valak memiliki wujud seperti anak kecil. Lalu mengapa Valak dalam The Conjuring 2 berbentuk biarawati berbaju hitam?

James Want mengatakan jika Valak sebenarnya masih belum sempurna. “Saya merasa masih dalam proses menemukan desain yang tepat untuk Valak,” kata James.

Berbicara mengenai Valak, banyak yang belum mengetahui siapa Valak sebenarnya. Berikut kami hadirkan beberapa fakta mengerikan tentang Iblis bernama Valak tersebut.

 

1. Tergambar dalam tiga kitab kuno

Tiga kitab kuno tersebut adalah Dictionnaire Infernal (1863), Pseudomonarchia Daemonum (1583), dan Goetia (1904).

Dalam ketiga kitab tersebut, Valak digambarkan sebagai pemimpin dari 30 pasukan. Selain itu, Valak terkenal menjadi Iblis sejak zaman dulu.

 

2. Iblis yang mengendarai naga

Didalam kitab yang ditulis oleh Collin de Plancy yaitu Dictionnaire Infernal pada tahun 1863, Valak digambarkan sebagai iblis berwujud seorang anak kecil.

Ia bukanlah iblis biarawati yang digambarkan seperti didalam film. Dalam kitab tersebut, Valak adalah iblis anak kecil yang mengendarai naga berkepala dua.

 

3. Valak memiliki banyak nama

Selain kerap dikenal sebagai iblis bernama Valak, Valak bisa disebut juga sebagai Ualac, Valac, Valax, Valu, Valic, atau Volac.

 

4. Presiden Migthy and Great

Sedangkan dalam kitab Goetia yang ditulis oleh S.L.MacGregor Mather, Valak sendiri digambarkan sebagai presiden Migthy and Great. Valak disitu tergambar sebagai iblis yang mengetahui letak harta karun tersembunyi. Ia juga mengetahui dimana naga berada. Selain itu, Valak juga disebut memerintah 38 pasukan jiwa dan menyegelnya.

 

Dilansir melalui : http://intisari.grid.id