Spurs Imbangi Liverpool Berkat Hadiah Tendangan Pinalti

0
240
spurs

WARTASIBER.COM – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino percaya timnya seharusnya bisa mengalahkan Liverpool. Menurut Pochettino, Spurs bermain jauh lebih baik.

Melawat ke Anfield, Minggu (4/2/2018), Tottenham bermain seri 2-2 dengan Liverpool. The Reds berhasil unggul lebih dulu berkat gol kilat Mohamed Salah di menit ketiga, sebelum Spurs membalas lewat gol Victor Wanyama di menit ke-80.

Momen-momen kontroversial kemudian mewarnai pertandingan di sisa laga. Wasit menunjuk titik putih setelah Harry Kane dijatuhkan Loris Karius, padahal si pemain sudah berdiri di posisi offside. Pada prosesnya, eksekusi Kane gagal usai sepakannya ditepis.

Setelahnya, Liverpool tampak akan memenangkan pertandingan usai Salah menciptakan gol keduanya yang mengubah skor menjadi 2-1. Tapi kemenangan itu akhirnya batal setelah Spurs kembali dihadiahi penalti, yang kali ini sukses disarangkan Kane.

Keputusan itu lagi-lagi kontroversial karena Virgil van Dijk tampak menarik kakinya saat membayangi Erik Lamela yang jatuh di kotak penalti.

Tapi bagaimanapun, terlepas dari kontroversi Spurs memang tampil lebih agresif. Kane cs menguasai permainan dengan keunggulan penguasaan bola 66-34 dan menciptakan 13 percobaan, yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

“Tadi adalah sebuah pertandingan menakjubkan untuk disaksikan. Saya kalem, karena saya pikir tim bermain sangat baik,” ucap Pochettino kepada Match of the Day. “Rasanya adalah kami kehilangan dua poin. Kami jauh, jauh, jauh lebih baik dibandingkan Liverpool.”

“Tadi yang penting adalah karakter. Ketika Anda menganalisa pertandingan, pertandingannya selalu dalam kendali sekalipun kami kebobolan lebih dahulu. Ketika Anda menganalisa permainan selama 90 menit, Tottenham jauh lebih baik,” dia melanjutkan.

“Kami selalu mencoba memberikan yang terbaik. Tim selalu menunjukkan kepribadian dan karakter. Hari ini adalah pertandingan yang kami coba menangkan dan untuk mengubah sejarah, Anda butuh waktu.”

Satu angka yang diperoleh tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen; Liverpool tetap di perngkat empat dengan 51 poin unggul dua angka dari Tottenham di posisi kelima. Bagi Spurs, hasil ini memperpanjang puasa kemenangan di kandang Liverpool sejak menang 0-2 pada Mei 2011.(rin/cas)

Sumber: Detik.com